Tips Aman Belanja Online Luar Negeri

Tips Aman Belanja Online Luar Negeri

Membeli secara online selalu menjadi cara terbaik untuk mendapatkan produk dengan harga rendah dengan kualitas yang sama. Di Indonesia, sekarang ada banyak situs e-commerce yang dapat digunakan untuk berbelanja online. Sayangnya, terkadang ada barang yang tidak tersedia di Indonesia. Ini adalah saat Anda dapat mulai beralih ke situs internasional daring dan membeli di sana. Kenyataannya Jasa Web Pekanbaru, jumlah opsi yang tersedia di situs asing tidak biasa bagi kita untuk tergoda untuk membeli, terutama dengan harga produk mereka, yang kadang-kadang bisa lebih murah daripada di situs lokal.

Sayangnya, pembelian online dari luar negeri benar-benar berisiko, karena kami tidak dapat dengan mudah mengambil tindakan jika ada masalah dengan kegagalan pengiriman atau pembayaran. Pada kenyataannya, ini dapat dihindari dengan beberapa langkah proaktif, misalnya, hanya dengan membeli dari situs pembelian dan penjualan internasional tepercaya, serta langkah lainnya. Lihat lebih banyak di poin-poin berikut:

Melakukan penelitian yang dapat diandalkan tentang situs pembelian dan penjualan internasional

Tidak diragukan lagi, belanja online dari situs jual beli internasional yang andal adalah kunci utama yang harus dibuat. Biasanya, situs seperti ini memiliki reputasi yang baik karena proses pembelian pelanggan yang sukses. Jangan mengesampingkan kemungkinan, harga akan lebih murah dari situs lain.

Untuk menemukan situs jual beli internasional tepercaya seperti ini, Anda dapat mulai mencari komentar dari pelanggan sebelumnya. Jika Anda merasa kesulitan, cobalah untuk menemukan komentar dalam Bahasa Indonesia di blog dan forum lokal di Internet. Anda biasanya dapat segera mengetahui apakah situs belanja yang ingin Anda gunakan memiliki laporan negatif.

Harap dicatat jika seluruh proses pembayaran pelanggan dijamin aman, dan jika produk yang telah dikirim dapat dijamin tepat waktu untuk diterimanya. Biasanya, forum seperti ini akan membahas hal-hal secara detail.

Periksa dengan biaya pengiriman

Kendala yang paling berarti ketika berbelanja online dari luar negeri, tentu saja, masalah jarak. Jarak yang memisahkan antara penjual dan pembeli adalah apa yang membuat biaya pengiriman lebih mahal. Oleh karena itu, produk murah tidak masuk akal jika biaya pengiriman mahal. Perhatikan dengan cermat biaya pengiriman dan opsi pengiriman. Biasanya, setiap situs belanja tidak hanya menyediakan opsi pengiriman, lihat setiap opsi satu per satu untuk membandingkan harga dan layanan. Anda juga dapat mengundang seorang teman untuk berbelanja di situs yang sama sehingga Anda dapat menghemat biaya pengiriman. Oleh karena itu, untuk menghemat lebih banyak, lebih baik mencari situs belanja online di luar negeri yang dapat dikirim ke Indonesia untuk pengiriman gratis.

Baca juga : Jenis Jenis Website dan Fungsinya

Ketahui metode pembayaran yang ditawarkan

Ketika membeli secara online, baik di situs lokal dan internasional, tentu saja, beberapa opsi pembayaran akan ditawarkan. Salah satunya adalah pembayaran dengan kartu kredit atau debit. Di situs mana pun, tentu saja, detail kartu kredit Anda masih akan diminta. Namun, perlu diingat bahwa risiko akan timbul saat berbelanja online.

Untuk meminimalkan ini, cobalah untuk memverifikasi URL situs, umumnya situs yang baik harus dimulai dengan “https: //”, yang menunjukkan bahwa situs tersebut aman. Huruf S dalam https berarti bahwa ada sistem lapisan keamanan yang melindungi situs, yang umumnya dikenal sebagai SSL / Secure Socket Layer.

Anda juga harus memeriksa tag keamanan situs. Di situs belanja online Cina, misalnya, mereka akan dilengkapi dengan nomor izin ICP, yang biasanya ditemukan di bagian bawah halaman utama situs belanja online Cina.

Juga, perhatikan layanan pembayaran melalui Visa, MasterCard atau PayPal. Pembayaran melalui layanan seperti ini dapat membantu melindungi proses pembayaran yang dilakukan di situs belanja.

Jangan lupakan kebiasaan

Saat membeli dari situs luar negeri, tentu saja, Anda juga harus memperhatikan masalah bea cukai. Secara umum, akan ada audit pajak yang akan dikenakan sesuai dengan jenis aset dan jumlah aset yang dihabiskan. Salah satu cara termudah adalah dengan melihat kembali harga total paket yang dikirim. Jika total biaya Anda kurang dari USD 50, Anda tidak perlu membayar biaya bea cukai, karena barang tersebut akan dianggap sebagai hadiah, sehingga tidak ada biaya tambahan. Namun, jika total biaya melebihi USD 50, secara umum, barang akan disimpan oleh bea cukai dan harus dibayar di muka sebelum barang dapat ditukar dan dibawa pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *