5 Pertimbangan Kamu Harus Ganti Laptop Lama dengan Gaming Laptop

Ganti Laptop Lama dengan Gaming Laptop

Laptop gaming sering kali dikesampingkan saat memilih laptop untuk penggunaan sehari-hari. Banyak orang berpikir bahwa laptop gaming hanya dibuat untuk bermain game dan bukan untuk melakukan pekerjaan kampus atau kantor, seperti memberikan presentasi atau mengedit video. Lagi pula, masih banyak asumsi bahwa laptop gaming terlalu berat dan menghabiskan banyak energi.

Sekarang singkirkan asumsi usang ini dan mulailah mencari laptop gaming untuk menggantikan laptop lama Anda. Perkembangan dunia teknologi, khususnya laptop gaming, kini semakin canggih. Banyak produsen laptop telah memperkenalkan laptop gaming dengan spesifikasi yang hanya cocok untuk gamer biasa.

Ada banyak alasan untuk laptop gaming yang lebih baik daripada laptop yang Anda gunakan setiap hari sekarang. Mungkin alasan berikut dapat membantu Anda memulai mempertimbangkan laptop gaming.

Spesifikasi lebih tinggi

Beberapa orang melihat bentuk dan kenyamanan saat menulis, yang lain melihat spesifikasi sebelum membeli laptop. Anehnya, ini penting sudah dimiliki oleh laptop gaming. Banyak laptop gaming sudah mempertimbangkan kenyamanan menekan semua tombol. Plus, dengan harga yang tidak terlalu berbeda, Anda bisa mendapatkan dua kali spesifikasi.

Katakanlah Anda tidak menggunakannya untuk memainkan game Sekiro: Shadows Die Twice yang memiliki grafis tajam. Bagaimanapun, Anda masih dapat merasa nyaman membuka browser saat mengedit foto dalam Photoshop atau mengedit video di Premier.

Baca juga : Jual Laptop Pekanbaru

Sebagai informasi, prosesor yang digunakan dalam laptop gaming umumnya memiliki seri yang lebih tinggi daripada laptop harian. Selain itu, RAM yang dimasukkan juga tidak kecil. Setidaknya Anda akan mendapatkan 8-16GB setidaknya sejak pertama kali Anda membelinya. Selamat melakukan banyak tugas dengan semua pekerjaan Anda!

Memiliki sistem pendinginan yang lebih baik

Anda pasti merasakan tubuh laptop agak panas saat mengetik. Ada beberapa faktor yang menyebabkan ini. Biasanya laptop yang sudah berjalan lama akan mengalami hal ini. Juga, kipas internal tidak dapat mengurangi suhu karena panas tinggi yang dihasilkan oleh motor yang terus berjalan. Faktor lain, mungkin bagian dalam laptop Anda sangat kotor.

Berita baiknya adalah laptop gaming telah menyiapkan sistem pendingin yang lebih baik daripada laptop biasa. Laptop gaming umumnya menempatkan setidaknya dua kipas pendingin untuk mengalirkan panas ke luar. Ketika suhu internal dipertahankan, Anda dapat menjalankan aplikasi di laptop lebih cepat. Pekerjaan Anda juga semakin cepat, bukan?

Dapat menyimpan pekerjaan dan game secara bersamaan

Sebenarnya, bermain game bukanlah hal utama, tetapi itu tidak berarti Anda tidak bisa mendapatkan undangan untuk bermain Overcooked 2 bersama-sama dari kantor teman. Gim ini cukup santai dan dapat dimainkan hingga empat pemain, menjadikan ini gim terbaik yang bisa dimainkan dalam jadwal sibuk Anda. Sekalipun game ini membutuhkan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, memainkannya masih akan membuat laptop Anda hangat dan akhirnya berdampak pada kinerja.

Selain bermain bersama, Anda juga dapat mengumpulkan banyak game di dalamnya tanpa mengganggu folder Anda yang lain. Karena laptop gaming umumnya dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang besar. Bahkan sekarang banyak laptop gaming memiliki hard drive untuk menyimpan folder dan SSD untuk menghidupkan sistem operasinya. Setidaknya semuanya dapat disimpan tanpa bantuan hard drive eksternal.

Baca juga : Service Laptop Pekanbaru

Kuat dan tahan lama

Sekarang coba hitung lagi berapa jam sehari Anda menggunakan laptop untuk menyelesaikan semua pekerjaan Anda dan menonton film di dalamnya. Pekerja kantor umumnya menyalakan laptop mereka setidaknya 7 jam sehari. Selain itu, aplikasi terbuka akan mempengaruhi kinerja laptop. Semakin lama durasi penggunaan sehari-hari, semakin pendek usia laptop.

Dibandingkan dengan laptop sehari-hari, laptop gaming memiliki tubuh yang lebih besar dan lebih kuat. Alasannya adalah laptop gaming dirancang untuk menjalankan game berat untuk waktu yang lama. Juga, era laptop gaming mungkin lebih lama daripada laptop atau ultrabook harian.

Membeli laptop gaming bisa menjadi investasi jangka panjang untuk Anda. Setidaknya, Anda dapat bertahan hidup dengan laptop selama 5-6 tahun ke depan. Menarik bukan?

Layar besar yang menyenangkan

Berapa lama Anda bisa menunggu melihat layar kecil untuk memeriksa laporan keuangan atau mengedit artikel? Anda harus melupakan laptop kecil yang Anda gunakan untuk membaca artikel ini dan beralih ke layar yang lebih besar. Seluruh dunia melakukannya dengan mengubah layar smartphone lebih besar. Dengan layar yang lebih besar, Anda bisa melihatnya dengan lebih nyaman.

Demikian pula, semua laptop gaming memiliki layar besar. Minimal, Anda akan mendapatkan layar selebar 15 inci untuk laptop gaming. Hanya analogi dengan laporan keuangan dan kesalahan ketik dalam artikel tes seperti musuh yang licik dan Anda harus mengalahkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *